Hasil Undian Capres Cawapres 2019 : Jokowi-Ma’ruf Nomor Urut 1 dan Prabowo-Sandi Nomor Urut 2

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KULIPENA – KPU menggelar rapat pleno terbuka untuk menentukan undian dan penetapan nomor urut capres dan cawapres peserta pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Prabowo-Sandi nomor urut 2.

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman serta dihadiri oleh perwakilan Bawaslu, Dewan Kemormatan Penylenggara Pemilu, Komisi II DPR, para pejabat negara hingga masyarakat sipil pengawas pemilu. KPU membatasi jumlah pendukung kedua kubu yang bisa masuk kedalam gedung KPU tempat berlangsungnya acara pengundian nomor urut.

Calon Wakil Presiden (cawapres) dari kedua kubu mengambil undian ‘tahap pertama’ untuk menentukan siapa yang lebih dulu untuk mengambil nomor urut capres/cawapres. Bagi Cawapres yang mendapat angka terkecil dipersilakan lebih dulu mengambil undian nomor urut peserta Pilpres 2019.

Cawapres Sandiaga Uno mendapat angka 1, sementara Ma’ruf Amin memperoleh angka 10. Alhasil, Prabowo dipersilakan lebih dulu mengambil nomor urut.

Dengan hasil ini KPU berharap kedua paslon cawapres dan cawapres peserta pilpres 2019 dapat menjalankan kampanye damai hal ini rencananya akan dideklarasikan oleh kedua pasangan capres dan cawapres di halaman Monas pada hari Minggu, 23/09/2018.

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply