Inilah 6 Tips Sederhana Agar Hubungan Semakin Mesra Dan Tidak Membosankan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KULIPENA – Ternyata banyak hal ditempuh oleh pasangan agar hubungan mereka tetap mesra serta tidak membosankan. Sejatinya berpasangan adalah cara manusia untuk lebih meningkatkan rasa senang dan bahagia dalam hidupnya. Namun terkadang ditengah menjalin hubungan dengan pasangan kita menemui rasa jenuh dan justru tidak bahagia.

Kalau kejadian seperti itu dibiarkan tentunya akibat buruk akan dialami oleh kedua pasangan dan tidak mustahil akan berujung penyesalan. Ada istilah “bahagia itu sederhana” kalau tau tips dan tricknya dalam menjalin hubungan agar tetap mesra dan tidak membosankan. Terkadang tidak perlu mahal dan mewah tetapi dengan memperhatikan hal-hal kecil kita bisa membuat hubungan tetap mesra dan menggairahkan.

Nah dibawah ini ada 5 tips mudah yang bisa kamu praktikkan untuk mendekatkan hubunganmu dengan pasangan sehingga semakin mesra dan tidak membosankan.

Berbagi Cerita Dengan Pasangan

Ilustrasi/pixabay

Mengobrol yang diselingi dengan  cerita lucu ketika sedang kencan memang menyenangkan dan membuat suasana lebih cari. Lakukan inisiatif lebih dulu sebelum pasangan anda mentok dalam pembicaraan saat berdua.

Mulailah dengan cerita-cerita yang paling berkesan dalam hidup anda baik yang mengharukan atau yang lucu-lucu dan pasti semua orang punya cerita dalam perjalanan hidupnya.  Semisal, pengalaman ketika kamu sedang menghadapi tantangan terberat di kantor, atau saat-saat dimana kamu ingin menyerah ketika menghadapi sebuah masalah besar dalam keluarga dan kejadian lainnya yan menurut anda itu sulit dilupakan.

Jangan lupa beri kesempatan pada si Dia agar bisa menanyakan atau usahakan terjadi komunikasi dua arah agar anda tidak terkesan asik sendiri atau bahkan lebih menggurui terhadap pasangan anda. Beritahu si dia apa yang biasanya bisa memotivasi Anda untuk melewati tantangan-tantangan tersebut, serta pesan apa yang Anda dapatkan dari pengalaman tersebut. Tanyakan kepada pasangan anda untuk memberikan pendapatnya dan hal itu bisa membuat hubungan berdua semakin saling mengenal satu sama lain.

Tanyakan Kabar Sebelum Tidur

Ilustrasi

Pasangan anda biasanya sangat senang kalau ditanya masalah pribadi pada saat-saat tertentu. Misal anda menayakan kabar hari ini atau bagaimana pekerjaan dikantor, ada hal apa saja yang menyenangkan atau lucu hari ini dan banyak pertanyaan sehari-hari lainnya.

Pertanyaan itu bisa anda lakukan menjelang tidur.  Alih-alih bertanya apa menu makan malamnya hari itu, kamu bisa bertanya mengenai bagaimana kabarnya dan lakukan secara rutin kalau bisa  setiap malam selama memungkinkan. Pertanyaan-pertanyaan seperti itu menunjukkan bahwa kamu peduli dengan apapun yang ia alami hari itu.

Merayakan Hal-hal kecil

Beri Kejutan Untuk Pasangan Anda/Ilustrasi by pixabay

Apabila anda pada hari itu mendapatkan sesuatu keberhasilan yang menurut kamu layak dirayakan berdua, jangan sungkan ajak pasangan anda untuk merayakannya sehingga terasa lebih spesial, semisal mengajak makan malam ditempat pavoritnya. Atau sebaliknya kalau anda mendapatkan kabar sesuatu tentang pasangan anda semisal mendapatkan promosi jabatan dikantornya anda usahakan memberikan kejutan dengan hadiah spesial semisal jam tangan cantik atau apapun yang membuat si Dia merasa senang.

Berikan perhatian khusus dan biarkan dia bercerita panjang lebar soal kebahagiaan yang sedang ia rasakan saat itu. Tunjukkan bahwa kamu juga senang dengan keberhasilannya dan berikan tatapan yang serius dan menghargainya saat si Dia bercerita.

Masak makanan kesukaan bersama

Masak masakan kesukaan berdua/pixabay

Masak memang suatu kegiatan yang menyenangkan bagi pasangan yang sedang dimabuk cinta. Karena selain bumbu masak tentunya ada bumbu-bumdu cinta yang tumbuh saat kalian berdua melakukan aktifitas apalagi diselingi dengan senda gurau yang membuat suasana semakin hangat.

Meskipun  mungkin kalian berdua tidak memiliki kemampuan memasak ala-ala  chef dan menu yang dibuat cukup simpel, namun kegiatan ini tetap menyenangkan untuk dicoba. Tentukan menu yang kamu suka dan bisa dalam memasaknya serta pastikan si Dia menyukainya. Nah, sambil memasak, gunakan waktu tersebut untuk saling mengenal satu sama lain lebih dalam lagi.

Lupakan Gadget/Hp Sementara 

Ilustrasi/pixabay

Bukan rahasia lagi dijaman seraba cepat dan canggih seperti sekarang ini justru arus teknologi disisi lain memberikan kemudahan dan kecepatan informasi, tetapi dampak buruknya justru kita sering dihadapkan kenyataan dilapangan bahwa kehadiran HP/gadget lebih penting daripada pasangan anda.

Tidak jarang sepasang kekasih yang tengah berkencan, kemudian salah satu (atau keduanya) justru sibuk bermain dengan handphonenyamasing-masing. Coba anda l rehat sejenak dari handphone atau gadget, terutama ketika kamu sedang menghabiskan waktu bersama dengan pasangan anda.

Dengan anda berani menaruh dan mengabaikan Handphone dan lebih serius dalam berbincang sama pasangan anda percalah pada detik itu juga si dia akan merasa dihargai, apalagi berbagai studi juga telah membuktikan bahwa mereka yang sibuk dengan handphonenya adalah mereka yang kurang bisa dipercaya dan kurang memiliki rasa empati.

Jangan Potong Pembicaraan

Ilustrasi

Kualitas komunikasi anda sama pasangan akan menjadikan lama atau tidaknya hubungan kalian sama si Dia akan bertahan. Kenapa demikian? karena tidak jarang orang putus cinta atau menyudahi hubungan dengan pasangannya gara-gara kualitas komunikasi.

Tidak hanya kurang nyambung dalam berbicara tetapi yang sering membuat pasangan anda jengkel adalah ketika si Dia asyik menjelaskan sesuatu dan belum selesai kamu sudah memotongnya tanpa minta maaf terlebih dahulu. Kalau sekali dua kali mungkin hal tersebut masih bisa dimaklumi namun kalau keterusan dijamin si Dia akan boring/bosan dengan gaya anda memotong pembicaraan dan bukan kemesraan serta kebahagiaan yang kalian dapat namun justru malah si Dia bisa-bisa meninggalkan anda.

Nah itulah beberapa tips sederhana agar Anda dan pasangan bisa tetap mesra serta tidak membosankan dalam menjalim hubungan. Tentunya hal ini berdasarkan beberapa pengalaman dan studi kasus yang sering terjadi dimasyarakat dan bahkan kita pun menjadi bagian dari pengalaman tersebut.

Share.

About Author

Leave A Reply