Jorge Lorenzo Alami Kecelakaan Hebat Di Sirkuit Buriram sampai motor Ducati Terbelah Dua

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KULIPENA – Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat sampai motornya terbelah dua saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand pada hari Jumat, (05/10/2018). Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan saat memasuki tikungan ke-3 dan ban belakang motornya terkunci sehinga mengakibatkan kecelakaan hebat.

Sirkuit Buriram yang baru menggelar MotoGP pada tahun ini menelan korban saat sesi latihan bebas kedua dimana Jorge Lorenzo yang sedang memacu tunggangannya harus mengalami kecelakaan yang hebat dan membuat sepeda motor Ducatinya tidak terkendali saat memasuki tikungan ke-3. Motor Ducati Lorenzo sempat melintir dan terbang dengan beberapa kali putaran diudara sehingga sang joki terpental ke aspal sirkuit dengan posisi bagian belakang terlebih dahulu menyentuh lintasan.

Tim medis langsung bergerak dan memberikan pertolongan kepada Jorge Lorenzo yang terkapar dipinggir lintasan. Sementara motor Ducati tunggangan Lorenzo jatuh dan terbagi dua dengan menyisakan banyak serpihan di atas lintasan sirkuit Buriram.

Meskipun medis menyatakan Lorenzo bisa mengikuti seri balapan namun dia sendiri tidak yakin bisa bersaing karena selain cedera kemarin, Lorenzo juga masih merasakan sakit dibagian tangannya akibat terjatuh saat seri Aragon dua pekan lalu. Lorenzo masih masih merasakan tidak nyaman/sakit pada pergelangan tangannya seperti yang dia ungkapkan pada sesi latihan bebas pertama, namun dia tetap semangat dan mampu menyelesaikan latihan meskipun hasilnya belum maksimal.

Pada sesi latihan bebas kedua rekan satu timnya Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat setelah mampu mencetak catatan waktu terbaiknya 1 menit 090 detik diikuti oleh Maveric Vinales dari tim Movistar Yamaha. Sementara Marc Marquez berada pada posisi tercepat keempat dibawah bayang-bayang Carl Cruthlow yang berhasil menjadi pembalap tercepat ketiga.

Share.

About Author

Leave A Reply