Madura United Tertahan, Setelah dikalahkan Persija Jakarta 0-1 di Kandang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KULIPENA – Madura United Tertahan, Setelah dikalahkan Persija Jakarta 0-1 di Kandang Laskar Sape Kerrab Madura United FC harus menelan pil pahit saat menjamu Persija Jakarta pada pekan 25 GO-JEK Liga 1 2018. Pasukan Gomes de Oliviera harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 0-1 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu malam (14/10).

Hasil ini memang diluar harapan karena sepanjang pertandingan Madura United terus memegang kendali permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Petaka justru datang saat memasuki meniat ke 39′ dimana Rico Simanjuntak yang tiba-tiba muncul dari sisi kiri pertahanan Madura United langsung menyodorkan umpan dan dengan menjatuhkan badannya Marko Simic menceploskan bola ke gawang Madura United yang dijaga  Satria Tama.

“Kami menguasai pertandingannya. Kami menguasai bola 70 persen, mereka tampil garang, dan baik. Tapi percuma kami tidak bisa mendapatkan kemenangan. Kami kalah di kandang, sakitnya luar biasa,” kata Gomes usai laga.

Penguasaan bola sampai 70 persen sebenarnya peluang yang tercipta juga tidak sedikit namun penyelesaian akhir yang belum sempurna, dan ini menjadi bahan evaluasi kedepannya bagi pasukan Gomes de Oliviera. Dengan hasil ini membuat Madura United tertahan di posisi lima klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin atau terpaut lima angka dari Persib Bandung dan PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi poin 44 cuman berbeda produktifitas gol saja.

Pelatih Gomes masih optimis bahwa perjalanan liga masih panjang dan segala sesuatunya bisa berubah termasuk posisi Madura United yang masih mungkin untuk menjadi yang terbaik diakhir kompetisi musim ini.

Share.

About Author

Leave A Reply