Pembuktian Pasukan Garuda Saat Hadapi Mauritius Tanpa Pelatih Luis Milla

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KULIPENA – Pasukan Garuda siap hadapi Mauritius dalam  uji coba internasional FIFA Match Day di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore .

Namun sayang pada laga ini selain tidak ada Luis Milla,  Bima Sakti pun harus absen mendampingi tim di pinggir lapangan karena suspend dari AFC saat Asian Games lalu. Nahkoda di pinggir lapangan nanti akan diambil alih oleh Asisten pelatih, Kurniawan Dwi Yulianto.

“Pada intinya bahwa tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius. Kami sudah mengandalkan analisa dengan melihat video dari pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan kita waspadai,” kata Kurniawan saat jumpa wartawan, Senin (10/9).

Mengenai kondisi tim saat ini mantan pemain timnas era 90’an ini mengaku bahwatim saat ini dalam kondisi oke. Apalagi skuat mayoritas didominasi oleh penggawa Asian Games 2018 lalu dengan kombinasi pemain senior pengalaman seperti Boaz Salossa, Bayu Pradana dan  Rizky Pora diharapkan bisa memberikan permainan yang tidak kalah baiknya seperti penampilan di Asian Games 2018 saat tim masih ditangani Luis Milla.

BagiTimnas Indonesia laga ini sebagai ajang pemanasan jelang event  Piala AFF 2018 yang akan berlangsung awal November mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Timor Leste, Filipina, dan juara bertahan Thailand.

Sebelum melakuakn lawatan ke Indonesia tim Mauritius sempat mampir ke Singapura dan melakukan uji coba dengan hasil imbang 1-1, namun kita tidak bermain dengan baik karena jarak dari perjalanan ke Singapura sangat jauh dari negara kami,” kata Fransisco pelatih Mauritius.

Fransisco pun berharap pertandingan nanti melawan timnas Indonesia bisa mempertontonkan permainan yang menarik dan memberikan hasil yang terbaik juga untuk timnya, ujarnya.

Share.

About Author

Leave A Reply