Isu Dibalik Pertemuan Sudirman Said dengan Mahfud Md,

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

OTOPLANET – Kehangatan politik menjelang Pilpres 2019 mulai terus dirasakan. Berbagai isu politik, baik positif ataupun isu negatif semakin menguat.

Banyak kalangan yang terus memprediksi, menebak dan menerka-nerka tentang apa yang akan terjadi ke depan menjadi hal yang biasa kita dengarkan saat ini.

Seperti yang terjadi dengan ini (Info: detik.com) :

Pertemuan Mahfud Md dan Sudirman Said diungkap oleh Mahfud lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Minggu (19/8/2018). Pertemuan berlangsung sehari sebelumnya, Sabtu (18/8/2018).

“Kemarin sore Pak @sudirmansaid dan Pak @saididu berkunjung ke rumah saya di Yogya. Silaturrahim biasa dan berdiskusi tentang dunia sepakbola. Keduanya adalah kawan lama saya. Terimakasih atas kunjungan 2 jamnya, sahabat-sahabat,” kata Mahfud Md di akun Twitter-nya.

Adanya pertemuan antara Sudirman Said sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra bersama Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, menemui Mahfud Md di Yogyakarta telah menimbulkan beberapa pernyataan dari kubu Prabowo dan Jokowi.

Yuk kita simak,

Andre Rosiade (anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra)

Menanggapi pertemuan tesebut, Andre Rosiade menyebut partainya masih terbuka dengan semua tokoh yang punya komitmen terhadap bangsa dan negara, termaksud Mahfud Md.

Menurut Andre, pihaknya ingin memberikan solusi kepada siapapun tokoh yang punya komimen tehadap bangsa dan negara. Partai Gerindra masih terbuka dengan tokoh tersebut.

“Termasuk Pak Mahfud jika ingin bergabung dengan kita, ayuk monggo. Kita terbuka terhadap siapapun tokoh yang ingin bergabung dengan kita,” katanya.

Mardani Ali Sera (Ketua DPP PKS )

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Mahfud Md sebagai sosok yang sangat kompeten untuk masuk ke dalam tim kampanye pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Mardani mengaku PKS akan bergembira jika Mahfud Md kembali bergabung bersama tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. PKS pun memaklumi jika Mahfud Md perlu waktu untuk bermusyawarah.

“Tapi apapun keputusan Pak Mahfud, insya Allah kami mengapresiasi. Karena menjadi orang berkatakter seperti pak Mahfud Md sangat jarang. Dan PKS memberi keluasan pada Pak Mahfud. Apapun pilihannya insya Allah kita akan selalu dapat bekerjasama membangun negeri,” tuturnya.

Daniel Johan (Wasekjen PKB)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tak keberatan dengan sikap Mahfud MD bertemu dengan Sudriman Said.

PKB yakin Mahfud tak akan berpindah dukungan politik dari bakal pasangan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Pak Mahfud kan sangat clear menjelaskan bahwa posisinya tetap bersama Jokowi. Tentu sebagai koalisi kita senang dengan pilihan Pak Mahfud tersebut,” ujar Daniel.

“Apalagi Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) sendiri juga mengusulkan agar Pak Mahfud menjadi Ketua Tim Pemenangan,” sambung Daniel.

Pernyataan siapa lagi selanjutnya? Kita tunggu saja.

 

Share.

About Author

Hanya seorang penikmat senja.

Leave A Reply