Siapa Daniel Zhang Pengganti Jack Ma Di Alibaba Grup?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KULIPENA – Perusahaan raksasa asal negeri tirai Bambu Alibaba Grup tahun depan rencananya akan ditinggalkan sang pendiri sekaligus CEO nya selama ini. Ya..adalah Jack Ma yang sudah membesarkan Alibaba sejak tahun 1999 silam menyatakan akan mengundurkan diri saat Alibaba berusia 20 tahun.

Pernyataan Jack Ma dalam sebuah surat terbuka sempat membuat kalangan dunia bisnis kaget, lalu apa yang menyebabkan Jack Ma pensiun dini dari perusahaan yang dia rintis selama ini?

The one thing I can promise everyone is this: Alibaba was never about Jack Ma, but Jack Ma will forever belong to Alibaba.

Jack Ma yakin dengan adanya transisi kepemimpinan dari tangannya kepada orang lain bisa menumbuhkan iklim usaha yang baik dibawah bendera Alibaba Grup. Jack Ma sudah memikirkan dan mempersiapkan peralihan kepemimpinan di Alibaba selama 10 tahun lalu, dan orang yang dipercaya akan menggantikannya adalah sosok seorang Daniel Zhang.

Seperti diketahui bahwa Daniel Zhang dinobatkan sebagai CEO nomor satu Tiongkok pada tahun 2018 dan hal itu membuat Jack Ma percaya penuh terhadap kemampuannya. Jack Ma mengatakan bahwa perpindahan estafet kepemimpinan ini merupakan sebuah tindakan yang besar dan tepat, dalam waktu yang tepat pula.

Sosok Daniel dimata Jack Ma adalah  seseorang yang memiliki kemampuan analitis yang luar biasa, memegang teguh visi dan misi perusahaan, memeluk tanggung jawab dengan semangat, dan memiliki keberanian untuk terus berinovasi dan menguji model bisnis kreatif.

 

Share.

About Author

Leave A Reply